Tel. (021) 75901547 ext. 203/204 sekretariat@ikatanbankir.or.id

Peraih Nobel Ekonomi 2011 Terkesan dengan Perekonomian Indonesia

Perkembangan perekonomian Indonesia yang cukup fantastis dengan tetap mampu mencatatkan pertumbuhan, kendati perekonomian dunia nyaris ambruk secara serempak diterpa krisis sejak 2008 diapresiasi peraih nobel ekonomi tahun 2011 Thomas J. Sargent.

Peraih Nobel Ekonomi 2011 Terkesan dengan Perekonomian Indonesia

Jakarta–Perkembangan perekonomian Indonesia yang cukup fantastis dengan tetap mampu mencatatkan pertumbuhan, kendati perekonomian dunia nyaris ambruk secara serempak diterpa krisis sejak 2008 diapresiasi peraih nobel ekonomi tahun 2011 Thomas J. Sargent.

“Saya kagum dengan technical skill orang-orang LPS, setelah berbincang-bincang. Mereka secara teknis sangat baik. Membuat saya optimis dengan negara ini,” tukasnya dalam Seminar LPS di Jakarta, Rabu, 26 September 2012.

Memang bila dibandingkan dengan kondisi negara kelahirannya, perekonomian Indonesia bisa dibilang jauh lebih mengilap. Dalam dua tahun terakhir, perekonomian Indonesia tumbuh di atas 6%, sedangkan perekonomian Amerika Serikat berkutat di level 1-2%.

“Kalau anda lihat level kecukupan modal perbankan, anggaran pemerintah, semuanya masih sangat baik. Saya belajar banyak. Saya akan aplikasikan. Saya hanya seorang profesor. Saya akan sampaikan hal ini kepada para mahasiswa dan saya akan pelajari lebih dalam,” tutup Thomas.

Leave a reply