Tel. (021) 75901547 ext. 203/204 sekretariat@ikatanbankir.or.id

Menteri Ekonomi Sampai Gubernur BI Datangi Jokowi di Istana, Ada Apa?

Pagi ini, sejumlah pejabat mendatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Mereka akan melaporkan hasil pertemuan Forum Komunikasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) dan perkembangan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (RAPBN-P) 2015.

Hadir dalam pertemuan di Istana Negara, Rabu (28/1/2015), adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad.

“Ini melaporkan hasil pertemuan FKSSK. Kemudian melaporkan progress pembahasan RAPBN-P 2015 di DPR,” sebut salah seorang staf Kementerian Keuangan kepada detikFinance.

Pada Senin, 26 Januari 2015, FKSSK yang beranggotakan perwakilan pemerintah, BI, OJK, dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan pertemuan di kantor Kementerian Keuangan. Rapat tersebut membahas perkembangan ekonomi terkini, seperti rencana kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserves/The Fed, anjloknya harga komoditas seperti minyak, dan melemahnya pertumbuhan ekonomi Tiongkok.

Sementara RAPBN-P 2015 saat ini tengah dibahas di DPR. Pembahasan kini sedang memasuki komisi-komisi teknis, sebelum nantinya dikembalikan lagi ke Badan Anggaran DPR.

Sumber : finance.detik.com

Leave a reply