Tel. (021) 75901547 ext. 203/204 sekretariat@ikatanbankir.or.id

Jokowi Resmikan Pameran Bank Terbesar di Indonesia

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Banking Expo 2015 (IBEX) yang berlangsung di JCC, Jakarta. Jokowi yang mengenakan batik coklat bercelana hitam, tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB didampingi para direktur utama bank-bank nasional.

Indonesia Banking Expo 2015 (IBEX) diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas). Acara ini diikuti 36 bank, regulator, dan perusahaan IT, yang merupakan pameran perbankan terbesar di Indonesia.

IBEX diadakan di Jakarta Conevention Center (JCC) pada tanggal 9-11 September 2015. Ketua Umum Perbanas Sigit Pramono mengatakan, IBEX ini digelar antara lain sebagai ajang pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan.

Pada IBEX tahun ini mengusung tema utama “Pengembangan Perbankan Digital Dalam Memperluas Akses Keuangan dan Pelayanan kepada Masyarakat”

“Perbankan digital menjadi salah satu terobosan yang mampu menjawab dan menjadi sarana untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah,” kata Sigit saat acara pembukaan IBEX di JCC Senayan, Rabu (9/9/2015).

Dalam acara ini akan dilangsungkan beberapa aktivitas, diantaranya 9 seminar, talkshow, pameran dari bank-bank yang nasional dan beberapa bank asing hingga 2 hari ke depan.

Hadir dalam acara tersebut Plt Direktur Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan, Ketua Dewan Komisioner LPS Heru Budiargo, serta sejumlah direksi bank-bank di tanah air.

Sumber : Finance.detik.com

Leave a reply