Tel. (021) 75901547 ext. 203/204 sekretariat@ikatanbankir.or.id

DPR Buka Celah Ubah Pola Subsidi pada RAPBNP 2014

Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI kembali membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) tahun 2014

DPR Buka Celah Ubah Pola Subsidi pada RAPBNP 2014

Jakarta–Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI kembali membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) tahun 2014. Dalam pembahasan tersebut Banggar meminta pemerintah untuk memaparkan exercise terhadap kemungkinan penanggulangan pembengkakan alokasi anggaran subsidi.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Achmad Noor Supit, meminta agar pemerintah bisa mempersiapkan exercise RAPBNP 2014 terkait kemungkinan perubahan pola subsidi yang saat ini ditujukan kepada masyarakat. “Mungkin kita bisa diberi semua exercise termasuk kemungkinan perubahan pola subsidi dari produk ke orang, berapa penghematan yang bisa diperoleh,” ujarnya, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu malam, 11 Juni 2014.

Lebih lanjut Achmad memberikan keyakinan, bahwa DPR bisa saja mendorong kemungkinan tersebut apabila pemerintah mampu memaparkan sejauh mana penghematan yang bisa dicapai dari kebijakan tersebut. “Kita bisa kasih keberpihakan itu kalau kita tahu. Ini keputusan politik. Kita coba berikan perubahan soal pola pemberian subsidi,” tukasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Menteri Keuangan Chatib Basri menambahkan, pemerintah akan menyiapkan exercise tersebut dalam rapat selanjutnya bersama Banggar dakam pembahasan RAPBNP 2014. “Kalau begitu, kami akan segera siapkan. Kalau rapatnya bisa dilakukan lagi besok malam ini kami siapkan,” tutupnya.

Leave a reply